Selasa, 25 Maret 2014

Kenapa Anak Merengek Ketika Ibu Berangkat Kerja?

Selamat pagi, pagi ini cuaca sedikit mendung di Tangerang, terlihat di langit Jakarta, hitam dan banyak sekali para pengendara sepeda motor menggunakan jas hujan-tandanya hujan yak. Yup, pagi ini aku bangun seperti biasanya, ngobrol di tempat tidur dulu bersama suami dan Faiz.

Rutinitas selanjutnya, memasak dan mulailah insiden Faiz yang tidak seperti biasanya. Aku tidak boleh memasak, baiklah aku tinggal dan ngobrol di depan bersama Faiz. Hingga pada waktu makan pagi, aku sama sekali tidak boleh makan, haduuuh padahal lapernya gak ketulungan.

Bantal dilempar kemana-mana, kegaduhan pun terjadi. Suamiku bilang Faiz minta perhatian, enggak biasanya hingga nahan waktu makanku. Suamiku akhirnya mengajak Faiz jalan-jalan, aku sukses mandi dan bersiap-siap. Nah, pada saat aku mau berangkat, Faiz menjadi palang pintu dengan menumpuk bantal dan sapu, oh ya Allah...ada apa ini? apa yang salah dan terjadi? suamiku menyarankan aku untuk sabar.

Akhirnya, suamiku memutuskan untuk mengikuti motorku dari belakang bersama Faiz. Sebuah tempat dijadikan plot, jajan lagi deh pikirku. Masih di carport **cailaaah, aku minta Faiz untuk tersenyum, heheee....emuaach anakku tersayang akhirnya senyumnya merekah meskipun lamaaaa sekali, dalam hati aku ketawa.

Aku sampai ke tempat tujuan lebih awal, sengaja tidak parkir...aku berdoa tidak ada insiden lagi yang terjadi. Ketika Faiz sampai, aku tersenyum dan minta tangannya untuk salim, ea....akhirnya tersenyum cerah sembari melambaikan tangan mungkilnya. I Love You, my son, I Love You my hubby...you're my soul...

Ternyata ketika anak merengek ketika seorang ibu hendak bekerja, tidak melulu sang anak menginginkan ibunya tetap tinggal atau meminta hal yang lainnya. Seorang anak cukup tahu bahwa sang ibu baik-baik saja ketika meninggalkan dirinya. Faiz termasuk jarang merengek ketika aku hendak bekerja, jikapun merengek, aku bawa hingga pos satpam depan dan cium keningnya serta memberikan semangat untuk harinya, lambaian tangan mungilnya melepasku berangkat ke kantor.

Salam
Astin

8 komentar:

  1. Terkadang anak ingin jg waktu paginya bs lbh lama dg bundanya...begitulah mak anak-anak, terkadang tanpa sebab minta dipeluk dan disayang...katanya kangen pdhl seharian sm bundanya...hihi...yg penting sabar sj ya mak klo anak rewel atau merengek...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mak, untung suamiku lebih sabar, aku mikirnya sudah telat dan bla dan bla..hehee, tumben banget hari ini. Tapi aku lega akhrnya Faiz mau melambaikan tangannya. MAkasih ya Mak

      Hapus
  2. Alhamdulillah ya mak,, faiz mungkin hanya mau memastikan ibunya berangkat dengan aman.. :)
    kalo udah gitu jadi lebih semangat deh kerjanya..

    BalasHapus
  3. Kadang bapak emang lebih sabar ya, Mak. Same here. Yang bisa membujuk Nisa kalo lagi merengek ya bapake. Hehe. ^_^

    BalasHapus
  4. kdg2 aisyah jg merengek mba,,biasanya lbh krn ngga ada temennya stlh aku brgkt kerja klo pas libur sekolah,,tp pas sekolah jg alhamdulillah baik2 aja,,

    BalasHapus
  5. Terima kasih sharenya, mak. Kadang anak saya juga susah ditinggal kerja..

    BalasHapus
  6. Banyak2in stok sabar ya mak. Saya juga kadang berharap stoknya dijual di toko atau konter terdekat hehehe :D

    BalasHapus
  7. Kadang2 anak ngetes juga reaksi ibunya, Mak. Kalo ibunya gak tegaan, bisa gak berangkat2 deh :D Nah kalo begitu anaknya akan melakukannya terus :)

    BalasHapus